Ingin PS5 Jadi Desain Konsol Abadi, Yujin Morisawa Tidak Ingin Memperlambat Mesin Demi Desain

VONMAGZ, JAKARTA- Playstation 5 dengan berani telah berhasil menciptakan konsol tersebut yang pernah dibuat oleh konsol game apapun. Dibalik desain dari konsol tersebut, seorang Direktur Seni Senior Sony Interactive Entertainment bernama Yujin Morisawa menceritakan bagaimana ia merancang konsol PS 5.

Sony


"Saya mulai memikirkan PlayStation 5 tiga tahun lalu dan bagaimana saya harus mengekspresikan konsol generasi selanjutnya. Inspirasi saya datang dari pengalaman, energi, dan kekuatan para pemain PlayStation. Ini bukan sesuatu yang mewah atau apapun, ini semua berasal dari pengalaman dan kami mencoba menguhubungan dunia PlayStation" Kata Yujin kepada Hypebeast. Yujin sendiri berusaha untuk menghitung berapa banyak aliran udara untuk mendinginkan konsol tersebut. "Pada awalnya, saya tidak tahu akan menjadi sebesar itu ukurannya. Saya tahu berapa besar panas yang akan dihasilkannya. Saya selalu memikirkan pemain, jadi saya tidak ingin menganggu pemain manapun dengan memperlambat mesin hanya demi desain. Saya mulai berpikir berapa banyak ruang yang pemain butuhkan, dan saya mulai menggambar bagaimana aliran udara akan mengalir dan berapa banyak panas yang akan keluar. Jadi ukurannya sebenarnya berasal dari rekayasa aliran udara" tambah Yujin.


Sony


Yujin sendiri ingin mencapai dimana suatu saat desain konsol PlayStation yang ia ciptakan tersebut akan menjadi desain abadi dan bertahan di tahun tahun mendatang. "Saya tidak tahu berapa tahun kami akan menggunakan desain ini, jadi saya pikir ini tentang keseimbangan. Desain abadi adalah sesuatu yang ingin dan harapkan untuk saya capai. Objek tersebut menyatukan pengalaman bermain game. Jadi harusnya timeless bukan? Konsol merupakan pintu gerbang" tutup Yujin saat wawancara.

  • Instagram