Influencer yang Diduga Anak Pengusaha Unggah Foto Divaksin Covid-19 Ketiga di Gedung DPR

VONMAGZ, JAKARTA- Seorang influencer yang diduga anak seorang pengusaha menjadi viral di media sosial setelah mengaku mendapat vaksin Covid-19 ketiga dengan latar gedung DPRD DKI Jakarta. Banyak netizen yang mengkritik influencer tersebut karena aturan vaksinasi yang hanya dilakukan dua kali.


Slamet Budiarto selaku Wakil Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia mengatakan bahwa IDI mendapatkan banyak keluhan tentang hilangnya jadwal vaksin ketiga. Slamet menambahkan bahwa ada diskriminasi dalam pemberian vaksin ketiga yang dimana banyak dokter yang tidak diprioritaskan. "Ada diskriminasi, dokter dokter yang ada di garda terdepan, misalnya dokter PPDN pendidikan, dokter spesialis saja belum dikasih, dokter dokter yang di rumah sakit, di klinik, di rumah sakit nggak ada yang dikasih. Ini kan menyangkut nyawa. Ditambah ada informasi influencer, ini kan menyakitkan kami tenaga kesehatan" kata Slamet.

Twitter


Sebelumnya viral di Twiiter seorang influencer diduga mendapatkan booster atau vaksin ketiga dengan keterangan sedang divaksinasi Covid-19 yang ketiga kali. Bahkan di foto yang tersebar lokasinya berada di gedung DPRD RI Jakarta. "9.18 AM Tuesday Vaccine Shotx3:Booster" tulis keterangan dalam foto tersebut.


Merespons berita yang beredar itu, pihak Kementrian Kesehatan langsung meminta penjelasan dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta tentang foto vaksin dosis ketiga untuk influencer. "Ini sedang klarifikasi ke DKI ya. Kita dengarkan dulu penjelasan DKI, belum ada jawaban" kata Siti Nadia Tarmizi selaku juru bicara vaksinasi Covid-19 dari Kemenkes.

0 comments