Influencer dan Digital Kreator Akan Dapat Memonetisasi Konten Lewat Fitur Baru di Instagram

VONMAGZ, Jakarta- Pada hari permbukaan Creator Week pertama di Instagram, Zuckerberg CEO Facebook mengungkapkan beberapa fitur baru yang akan datang yang dimaksudkan untuk membantu para konten kreator dapat memonetisasi konten mereka di kedua platform Facebook dan Instagram.


Zuckerberg menambahkan bahwa Instagram telah melakukan uji coba afiliasi asli yang memungkinkan pengguna dapat membagikan produk baru yang tersedia saat checkout dan mendapatkan komisi untuk pembelian dari hasil pengaruh promosi mereka. Penjual dapat menetapkan tingkat komisi mereka sendiri, dan posting afiliasi akan diberi label dengan 'eligible for comission'. Lalu mulai hari ini, Instagram bekerja sama dengan salah satu dari empat merchandising platform termasuk Bravado, Fanjoy, Respresent dan spring yang dimana para konten kreator dapat mendirikan store mereka sendiri.

Terakhir, Zuckerberg mengungkapkan fitur 'Instagram's Badges' yang mampu menguntungkan para konten kreator yang memanfaatkan layanan live streaming. Platform tersebut meluncurkan Stars Challenges dimana pengguna dapat memperoleh pembayaran dalam bentuk bintang gratis dengan menyelesaikan tugas tertentu, termasuk melakukan live streaming dan mengumpulkan sejumlah bintang dalam jangka waktu tertentu dan berhak mendapatkan uang tambahan setelah mencapai pencapaian tertentu.


0 comments