Indonesia dinobatkan sebagai Negara Paling Dermawan di Dunia Selama 5 Tahun Berturut-turut

VONMAGZ, JAKARTA - Indonesia mendapat gelar sebagai negara paling dermawan di dunia berdasarkan World Giving Index 2022 (WGI 2022) yang dirilis oleh Charities Aid Foundation (CAF). Indonesia berhasil meraih pencapaiaan sebagai negara paling dermawan selama lima tahun berturut-turut. Berdasarkan laporan, Indonesia berada di peringkat pertama dengan skor sebesar 68%. Walaupun tetap berada pada posisi pertama, skor Indonesia lebih rendah 3% poin dibandingkan tahun sebelumnya. 


Photo Courtesy of Pixabay


The World Giving Index (WGI) merupakan laporan tahunan mengenai kedermawanan di seluruh penjuru dunia yang diterbitkan oleh Charities Aid Foundation (CAF). Laporan ini dirangkai dari hasil analisis survei yang melibatkan lebih dari 1,96 juta responden di 119 negara di seluruh dunia yang dikumpulkan oleh Gallup sejak 2009.


Analisis data WGI 2022 didapatkan berdasarkan jajak pendapat dari seluruh dunia pada 31 Maret 2022. Laporan ini menjelaskan kondisi kedermawanan di berbagai penjuru dunia selama 2021. "Hasil penelitian CAF menunjukkan 84 persen orang Indonesia menyumbang uang pada tahun 2021, jauh lebih tinggi dari skor rata-rata global (35 persen)," ungkap laporan tersebut.

0 comments