Indonesia di Desak Ukraina Untuk Tolak Kedatangan Putin ke KTTG20 di Bali

VONMAGZ, Jakarta- Ukraina didesak Indonesia untuk menolak kedatangan Vladimir Putin, Presiden Rusia pada acara Konferensi Tingkat Tinggi G21 di Bali yang akan diadakan pada bulan Oktober 2022 mendatang. Desakan tersebut disampaikan langsung oleh Vasyl Hamianin selaku Duta Besar Ukraina untuk Indonesia.

Getty Images


"Kami menyerukan seluruh negara demokratis untuk membantu menyelamatkan dunia dari diktator Putin yang kejam. Boikot Rusia dan Putin dalam semua kemungkinan platform internasional. Merujuk pada penyataan Duber Rusia di Indonesia terkait rencana Presiden Putin berpartisipasi dalam KTT G20 di Bali, sebagai kriminal, pembunuh dan diktator, Putin tidak memiliki hak hukum berpartisipasi dalam forum internasional, pertemuan puncak, atau multilateral" kata Hamianin, dilansir oleh CNN Indonesia.


Sebelumnya, Lyudmila Vorobieva selaku Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva melaporkan bahwa Putin memiliki rencana untuk hadir di KTT G20 Bali untuk membahas dan meningkatkan ekonomi global dan masalah lainnya, bukan membahas masalah invasi Rusia Ukraina.

0 comments