Imbas PPKM, Hotel di Kuta Bali Ubah Kolam Renang Jadi Kolam Ternak Lele

VONMAGZ, JAKARTA- Sebuah hotel di Kita Bali 'Mimpi Bungalows dilaporkan merubah kolam renang menjadi kolam ikan lele di hotelnya akibat imbas dari kondisi pandemi Covid-19 dan peraturan pemerintah yang mengharuskan mentaati peraturan PPKM Level 4. Pemiliknya bernama I Made Supatra menaburkan sendiri bibit lele ke kolamnya.

Dok: Hotel Mimpi bungalows


"Kalau untuk membersihkan kolam, perlu listrik yang besar dan maintenance harus cukup sering, saya khawatir karena disini itu banyak pohon, nanti malah banyak jentik nyamuk jadi masalah nantinya, jadi saya tebar lele di kolam untuk mengatasi jentik nyamuk itu. Kalau hasilnya sih boleh diambil siapa saja yang mau untuk makan bareng bareng" kata I Made Saputra, seperti yang dilansir kumparan.com pada Sabtu (31/7).


Karena sepinya pengunjung di hotel miliknya, I Made Saputra bahkan harus menjual mobilnya Honda CRV untuk menutup biaya perawatan hotel. "Saya jual untuk emmbersihkan kolam lele, memperbaiki sarana dan maintenanca. Namun karena situasi pandemi kini yang belum reda, dan adanya aturan PPKM darurat ini, jadi harapan tinggal harapan. Harapannya sih, situasi segera membaik dan kita bisa mengharapkan lagi kedatangan turis" tambahnya.

0 comments