Honda Mengumumkan Akan Mengembangkan 3 Kategori: Robot, Taksi Terbang, dan Teknologi Luar Angkasa

VONMAGZ, Jakarta- Honda Motor Company pada hari Kamis (30 September) mengumumkan rencana untuk meningkatkan pengembangan di tiga kategori teknologi: teknologi luar angksa, robot, pesawat, dan mobil terbang. Dalam postingan situs resmi Honda tertulis 'penelitian tentang teknologi yang akan membawa nilai baru bagi orang orang dengan memperluas potensi mobilitas ke dimensi ketiga, kemudian dimensi keempat, dan akhirnya ke luar angkasa' tulisnya.

Getty Images


Untuk sektor luar angksa, Honda rencananya akan membuat roket yang akan meluncurkan satelit kecil ke orbit rendah Bumi untuk menyediakan konektivitas yang lebih tinggi. Perusahaan tersebut telah bekerja sama dengan Japan Aerospace Exploration Agency untuk membangun sistem energi di Bulan yang akan memanfaatkan teknologi sel bahan bakar Honda yang memecah molekul air menjadi hidrogen dan oksigen sehingga menghasilkan listrik.


Untuk bidang robotika, Honda akan membuat sebuah robot avatar yang dikendalikan manusia yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan dan tangan 'multi-jari' untuk dapat mengambil objek dengan lancar. Robot avatar Honda rencananya akan dilakukan percobaan pada Maret 2024 dan kemungkinan dapat digunakan pada 2030 an.


Lalu untuk bidang mobil terbang, Honda mengklaim bahwa desain taksi udara saat ini yang mengandalkan daya baterai tidak akan mampu melakukan perjalanan jauh yang dibutuhkan di masa depan, menurut penelitiannya. Perusahaan akan memulai uji terbang pda tahun 2023 sebelum membuat keputusan apakah akan berkomitmen untuk memproduksi layanan taksi udara komersial sebelum tahun 2025. Jika perusahaan memutuskan untuk mengejar proyek tersebut, Honda rencananya akan meluncurkan layanannya pada tahun 2030 mendatang.

0 comments