Honda Akan Meluncurkan 10 Model Motor Listrik Tahun 2025

VONMAGZ, JAKARTA- Honda dalam sebuah pernyataan mengumumnkan bahwa perusahaan mereka akan merilis 10 model listrik baru secara global dalam tiga tahun kedepan. Meskipun belum menjelaskan tentang model apa yang akan dirilis, tetapi tujuannya sendiri adalah untuk mencapai penjualan tahunan 1 juta unit dalam lima tahun kedepan dan 3,5 juta unit pada tahun 2030.

Photo Courtesy of Honda


Honda yang sudah berhasil menjual lebih dari 300 juta sepeda motor dari awal berdiri, tidak mudah memutuskan untuk beralih ke kendaraan listrik. Perpindahan ke model listrik berarti merilis kendaraan yang lebih berat dan harga yang lebih mahal dalam waktu dekat, yang bisa mempengaruhi penjualan jika permintaan rendah. Harga yang tinggi sendiri bisa menjadi penghalang bagi para pembeli di pasar berkembang, dimana penjualan sepeda motor paling laku dijual.


Perusahaan memulai 'Honda e: Business Bike' untuk pelanggan komersial, yang pertama kali diumumkan pada tahun 2021 yang lalu. Untuk pelanggan reguler, Honda berencana merilis dua model EV pribadi antara tahun 2024 dan 2025 di Asia, Eropa, dan Jepang. Dan Honda juga akan mengembangkan sepeda motor sport berukuran medium dan besar yang dialiri listrik dalam segmen 'FUN category'.


Di sisi lain, Honda juga dilaporkan bereksperimen dengan berbagai jenis bahan bakar dan memperkenalkan model bahan bakar fleksibel (bahan bakar campuran bensin-etanol) di India dan Brazil. Di India, perusahaan akan meluncurkan layanan berbagi baterai untuk taksi roda tiga listrik di tahun ini. Lalu mempopulerkan baterai tersebut id negara-negara Asia lainnya


0 comments