Hendrianto, Driver GoCar Pemerkosa Penumpang Akhirnya Ditangkap

VONMAGZ, JAKARTA- Polisi dilaporkan sudah menangkap eks driver GoCar setelah aksi memerkosa seorang perawat yang saat itu adalah penumpangnya. Driver tersebut bernama Hendrianto dan sekarang ditahan di Mapolresta Bogor Kota.


Photo Courtesy of Detik.com


"Pelaku sekarang ditahan di Polresta Bogor Kota. Kasusnya ditangani Polresta Bogor Kota karena kejadian pencabulannya di Kota Bogor, di wilayah hukum Polresta Bogor Kota" kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto.


Sebelumnya kasus pemerkosaan itu terjadi pada Sabtu (18 Desember) dan belum dilaporkan ke kepolisian. Lalu muncul Twitter dari pihak Ammarai Healthcare Assistance tempat dimana korban bekerja tentang peristiwa yang dialami salah satu perawatnya di akun Twitter @ammarai_hc dan menjadi viral. Pihak Gojek Indonesia juga mengonfirmasi telah menonaktifkan driver yang melakukan tindakan pemerkosaan.


"Perawat kami mengalami pemerkosaan oleh mitra gocar. Kami sudah lapor dgn No pelaporan: 92760963 tapi belum direspon selayaknya. Mohon diproses segera untuk dicari pelaku, agar segera ditangkap dan tidak menimbulkan korban lainnya" tulis Ammarai di Twitter.



Saat ini polisi sudah menyita sejumlah barang bukti yaitu hasil visum, satu handphone dan satu mobil. Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku sudah mengakui perbuatannya memerkosa perawat yang merupakan penumpangnya. Akibat dari perbuatannya, Hendrianto kini terancam hukuman penjara 9 tahun dengan Pasal 289 KUHPidana.

0 comments