Helena Lim, Crazy Rich Jakarta Utara Pamer Divaksin Corona. Dapat Kritikan Dari Pakar dan Kemenkes

VONMAGZ, Jakarta- Seorang Crazy Rich Jakarta Utara bernama Helena Lim kini tengah disorot oleh media dan netizen lantaran mengunggah video momen dirinya saat divaksin Covid-19. Banyak orang menanyakan bagaimana Helena beserta keluarganya mendapatkan vaksin covid terlebih dahulu. Pandu Riono selaku Pakar epidemiologi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia menyebut bahwa kemarahan dari masyarakat sangatlah wajar karena di Indonesia sendiri tenaga kesehatan bahkan belum mendapatkan giliran vaksin. "Jadi yang dikhawatirkan masyarakat adalak ketidakadilan, dimana vaksin masih diproritaskan pada nakes, orang masyarakat tuh melihat nakes seperti apa, dokter kan, perawat kan dirumah sakit kan, nah itu yang harus diproritaskan terlebih dahulu" ujarnya kepada detik.com.

Dok : Youtue Helena Lim


Wakil Wali Kota Jakarta Barat Wahyu Purwoko mengungkapkan bahwa Helena diketahui sebagai pemilik apotek. Namun Kemenkes mengatakan bahwa pemilik apotek tidak masuk dalam kategori tenaga kesehatan yang saat ini pemberian vaksin masih diproritaskan kepada golongan nakes dan lansia. "Pemilik tidak lah. Petugas apotik yang nakes. Pemilik kalau melayani ya masuk kategori nakes" kata Muhammad Budi Hidayat, Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit kepada CNNIndonesia.com.

Dok : Instagram/helenahalim899


Pandu sendiri menyayangkan hal tersebut tidak dijelaskan secara rinci oleh Kementrian Kesehatan sehingga masyarakat marah karena adanya dugaan pemberian priorotas vaksinasi Covid yang tidak adil. "Apalagi dia memamer mamerkan, iya kan jadi kesalahannya ada orang yang divaksinasi itu kan sekarang kenapa dia pamer, itu kan merusak perasaan orang yang mendapat giliran dengan sabar. Orang itu engga ngerti etis" kata Pandu.

0 comments
  • Instagram