Headset VR Pembunuh Diluncurkan, Jika Pemain Kalah Dalam Game, Otak Pemain Akan Dihancurkan dan Mati

VONMAGZ, JAKARTA- Headset virtual reality pembunuh pertama kini diluncurkan. Palmer Luckey, yang merupakan pencipta VR dan pendiri Oculus milik Meta Facebook menciptakan headset VR yang benar-benar akan membunuh pengguna jika mereka mati dalam permainan, dilaporkan Vice's Motherboard.


Para pemain memakai headset VR neveGear dan membuka game baru yang disebut Sword Art Online yang didasarkan pada anime dan Novel Jepang dengan nama yang sama. Para pemain tersebut harus berjuang melewati penjara bawah tanah 100 lantai untuk melarikan diri dari dunia maya oleh seorang ilmuwan gila.


Perangkat VR akan terhubung ke tiga modul muatan peledak di atas layar yang ditujukan ke dahi para pemain. Dan jika pemain mata dalam game, pemancar gelombang mikro akan padam dan melenyapkan kepada manusia atau para pemain.

Photo Courtesy of Getty Images


Luckey sendiri sebelumnya juga mendirikan Anduril, kontraktor senjata dan pertahanan yang telah memenangkan kontrak besar dengan pemerintah, mengatakan bahwa bahan peledak pada headset itu adalah bahan peledak yang biasa ia gunakan dalam proyek yang berbeda, meskipun ia tidak merinci yang mana. "Ketika layar game-over yang sesuai ditampilkan, muatannya menyala, langsung menghancurkan otak pengguna" tulis Luckey lewat blog-nya pada hari Senin (7 November).

0 comments