Hary Tanoe Dapat Izin Untuk Bangun Destinasi Wisata Sekelas 'Disneyland'

VONMAGZ, Jakarta- Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo baru saja mendapatkan persetujuan oleh Dewan Nasional Kawasan Ekonomi untuk membangun proyek destinasi wisata sekelas Disneyland yang akan mendapatkan beberapa fasilitas dari pemerintah di Lido Sukabumi, Jawa Barat. Proyek tersebut dilaporkan bekerja sama dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. "Semua end to end dikerjakan disini, sehingga kualitas produksi kami bisa seperti Hollywood" kata Hary Tanoe pada Minggu (14/2).


Hary Tanoesoedibjo saat ini tengah mengembangkan kawasan hunian dan destinasi wisata seluas 3.000 hektar yang berbatasan dengan Provinsi DKI Jakarta dan Banten. "KEK Lido diharapkan betul betul bisa mendorong pariwisata Indonesia. Hasilnya harus jelas, turis ke Jawa Barat juga harus yang berkualitas internasional. Ini harus menjadi yang premium juga, dan devisanya pun juga premium" kata Airlangga Hartanto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Ketua Dewan Nasional dalam keterangan tertulis pada Minggu (14/2).

Dok : Citra Indonesia


Seperti yang dilansir oleh CNNIndonesia, nantinya wisata movieland tersebut akan menyediakan berbagai fasilitas seperti studio film, backlot (lokasi shooting), sound stage, peralatan produksi hingga fasilitas teknologi berkelas dunia. Untuk lokasi shooting yang akan disediakan adalah area dengan tema perumahan, pemukiman perkotaan, nuansa tua, bahkan hingga pedesaan.

0 comments