Hari Ini Taco Bell Pertama di Indonesia Resmi Dibuka di Kawasan Senopati

VONMAGZ, JAKARTA- PT Fast Food Indonesia Tbk, KFC pada hari ini 18 Desember 2020 resmi membuka gerai Taco Bell pertama di Indonesia di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Taco Bell sendiri adalah restoran siap saji asal Amerika Serikat yang menjual makanan khas Meksiko seperti buritto, taco, guessedillas, dan lain lain.


Hendra Yuniarto selaku General Manager Marketing dari PT Fast Food mengungkapkan bahwa mereka menargetkan kalangan generasi Z/ milenial untuk pembukaan gerai Taco Bell tersebut. Hendra juga mengatakan memilih lokasi Senopati karena target dan keramaian yang memang sesuai. "Posisi Senopati juga dipilih karena memang selama dua tahun terakhir dikenal menjadi tempat hits berkumpulnya kelompok ini. Jadi kami percaya diri membuka gerai pertama kami di Senopati" kata Hendra. Ia menambahkan bahwa FAST sebenernya sudah melakukan kerjasama dengan Taco Bell Amerika Serikat dari tahun 2018 dan melakukan negosiasi menu dan merencanakan riset pasar di tahun 2019 lalu.


Kejutan yang lain, FAST juga menyesuaikan cita rasa meksiko dengan cita rasa Indonesia. FAST menyediakan sambal korek sebagai campuran dalam menu Beli Rice dan nasi pulen pada burrito. "Saat riset market, banyak yang tidak cocok, sehingga kami menggantinya dengan jenis beras lain yang lebih pulen. Tidak hanya itu, guacamole yang terbuat dari alpukat dan dicampur dengan nasi, juga tidak familir di lidah masyarakat sehingga kami menyesuaikan dengan sambal korek" jelas Hendra.


Gerai Taco Bell dibuka di Senopati mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB dan mampu menampung hingga 250 pelanggan. Namun karena pandemi, nantinya Taco Bell hanya melayani 50 persen dari kuota yang ada.

  • Instagram