Hari Ini Satgassus Polri Secara Resmi Dibubarkan

VONMAGZ, JAKARTA- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hari ini, Kamis (11 Agustus) secara resmi membubarkan organisasi non-struktural Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Polri. Seperti yang diketahui sebelumnya, Satgassus Polri sendiri dibentuk oleh Kapolri Jenderal Sigit untuk menyelidiki kasus dalam skala besar dan dikepalai oleh Irjen Ferdy sambo yang saat ini menjadi tersangka.

Photo Courtesy of CNN


"Pada malam hari ini juga, bapak Kapolri secara resmi sudah menghentikan kegiatan dari Satgassus Polri. Menurut pertimbangan, untuk efektivitas kinerja organisasi, maka lebih diutamakan, atau diberdayakan satker-satker yang menangani berbagai macam kasus sesuai tupoksi masing-masing" kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedy Prastetyo di Mako Brimob, Depok, Kamis (11 Agustus) seperti yang dilansir oleh Kumparan.com.


Di sisi lain, Din Syamsuddin selaku Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ikut berkomentas atas adanya Satgassus dan juga kasus penembakan Brigadir J. Din mengatakan bahwa Kasatgassus Merah Putih tersebut seolah memiliki superbody yang dikhawatirkan rentan terhadap mafia sehingga menghalangi penegakan hukum yang adil.


"Sebenarnya sudah menjadi opini umum bahwa hukum tajam ke bawah dan tumpul ke atas, penegakan hukum mengusik rasa keadilan sebagian masyarakat, penegakan hukum tak luput dari mafia. Saya sependapat bahwa Satgassus semacam itu harus dibubarkan karena tidak diperlukan. Dugaan bahwa Satgassus ini berhubungan dengan kasus pelanggaran hukum seperti pembunuhan anggota Laskar FPI, praktik judi online, dan pembunuhan Brigadir Joshua itu sungguh menyedihkan. Kalau itu nanti terbukti maka akan merupakan malapetaka nasional" kata Din seperti yang dilansir oleh Kumparan.com.

0 comments