Harga Menu Restoran 'Salt Bae' Dikritik Menteri Vietnam, Lebih Mahal Daging Daripada Gaji Bulanan

VONMAGZ, JAKARTA- Menteri Keamanan Publik Vietnam Jenderal To Lam mengkritik steak berlapis emas oleh chef yang viral Nusret Gocke atau yang terkenal dengan 'Salt Bae. Jenderal To Lam makan di restoran yang terkenal mahal, bahkan harga satu hidangan lebih mahal dari gaji bulanan menteri. Namun karena video kritikan tersebut hampir viral dan menarik perhatian media, video di akun TikTok Mr Gocke tersebut dihapus.

TikTok


Restoran di distrik Knightsbridge memang sering menjadi topik karena menunya yang mahalnya terlewat batas. Restoran milik Salt Bae harganya tidak tercantuk di website, tapi menurut review, steak berlapis emas yang dipesan oleh menteri Vietnama berkisat $2.015 tanpa minuman, ditambah biaya layanan 15%. Belum jelas berapa biaya tagihan menteri Vietnam, tapi upah bulanan menteri sendiri adalah sekitar $600 sampai $800 per bulan sebelum tunjangan.



Video tersebut yang diposting pada 3 November kemarin kepada 11 juta followers TikTok Mt Gocke yang menunjukkan dimana chef secara pribadi menyiapkan hidangan steak didepan delegasi Vietnam dan kemudian memberikan satu potong daging kepada jenderal. Meskipun sekarang sudah dihapus, tapi salinan video itu sudah di share ke publik dan menjadi viral. Banyak pengguna media sosial yang mencela makanan mewah dan membandingkannya dengan kemiskinan di Vietnam.

0 comments