Halaman DPR Diusulkan Jadi Tempat RS Darurat Covid, Fraksi PPP DPR: "Itu Cara Menarik Simpati"

VONMAGZ, JAKARTA- Halaman Komplek Parlemen DPR ramai ramai disarankan untuk dijadikan rumah sakit darurat untuk penanganan pasien Covid-19 akibat keterisian rumah sakit yang sudah tinggi. Menanggapi usulan tersebut, Achmad Baidowi selaku Sekretaris Fraksi PPP DPR menolak dengan tegas. "Itu hanya cara untuk menarik simpati publik saja. Padahal rakyat sudah pintar, sudah rasional dan menggunakan logika. Kalau DPR dijadikan RS Darurat dimana mau berkantor, kan DPR tidak tutup 100 persen" ujarnya.

Dok: Republika


Aktivis kesehatan, dr Tirta juga ikut mengusulkan agar halaman DPR dijadikan rumah sakit darurat Covid-19 lewat akun twitternya. "Saya usul halaman gedung parlemen jadikan RS darurat buat cover RSDC Wisma Atlet. Halaman luas. Bisa liat air mancur buat pemandangan. Dan cocok sesuai narasi perwakilan rakyat" tulisnya. Dr Tirta menambahkan bahwa akses kesehatan merupakan hak semua warga negara. "Kesehatan hak semua rakyat. Dan kita mengutamakan pasien bukan dari jabtaan, melainkan dari kegawat daruratan melalui triase" tuturnya.


Bukan hanya Dr Tirta, anggota DPR Fraksi Demokrat Benny K.Harman juga turut menyuarakan usulan tersebut lewat akun twitternya. "Sebaiknya halaman dan gedung DPR/MPR dijadikan rumah sakit darurat Covid-19. Untuk keselamatan rakyat, keselamatan dan kesembuhan pasien Covid. Ada pendapat lain?" tulis Benny.


0 comments