Hacker Bjorka Akan Beri Hadiah US$1.000 Bagi yang Menemukan Dalang Pembunuh Aktivis HAM Munir

VONMAGZ, JAKARTA- Bjorka, hacker yang membobol data masyarakat dan pemerintah dan diungkapkan ke publik membuka sayembara bagi siapapun yang bisa menemukan dalang pembunuh aktivis HAM Munir. Hal tersebut disampaikan langsung oleh sang hacker lewat akun Twitter baru @Bjorkanesian yang awalnya akan memberi hadiah US$100 dalam bentuk eth dan dinaikkan lagi menjadi US$1.000.

Photo Courtesy of CNN Indonesia


"Jadi menurut anda siapa yang bertanggung jawab atas pembunuhan munir? Akan ada $100eth untuk 1 orang yang beruntung. $200 juga sepertinya terlalu kecil. Saya akan menaikkannya menjadi US$1.000. Penawaran yang menarik bukan? Pastikan kalian menyebutkan semua nama yang menurut kalian bertanggung jawab, dari pelaksana hingga pemegang kekuasaan tertinggi" tulis Bjorka di Twitter.



Bjorka juga menulis beberapa nama seperti nama Mayor Jenderal TNI Muchdi Purpoprandjono, pilot PT Garuda Indonesia Pollycarpus Budihari Priyanto, Serta Polly Indra Setiawan selaku Direktur PT Garuda Indonesia yang terlibat dalam kasus pembunuhan munir. "Kasus kematian Munir ini bahkan terancam kadaluarsa jika tidak ada penuntutan atau status korban tidak berubah menjadi pelanggaran HAM berat. Apa yang terjadi dengan janjimu Pak Presiden?" tulis Bjorka yang ditujukan kepada Presiden RI Jokowi, dilansir TVOneNews.

0 comments