Gunakan Nama Malaikat Israfil Pada Yeezy Boost, Adidas dan Kanye Diserang

VONMAGZ, Jakarta- Produk terbaru dari Adidas yang berkolaborasi dengan Kanye West diserang komunitas setelah menggunakan nama Yeezy Boost 350 israfil pada minggu lalu. Nama israfil sendiri telah melecehkan simbol islam yaitu malaikat israfil dalam islam. Akibat dari hal itu, netizen pun membuat petisi pemboikotan produk untuk mendesak Adidas mengubah nama produk sepatu tersebut.

Dengan judul "Adidas perlu mengubah nama YEEZY BOOST 350 V2 ISRAFIL", petisi itu kini telah ditandatangani hampir 2.500 ribu partisipan. Banyak pihak muslim di media sosial memberi kritikan pedas saat pengumuman sepatu itu diluncurkan. "Yang Terhormat @adidas, saya akan BERHENTI membeli dan menggunakan produk anda jika nama sepatu terbaru Kanye West tidak diubah karena TIDAK MENGHORMATI islam. #ShameOnKanyeWest #ShameOnYeezy" tulis @Septriana13 dalam akun Twitternya.


Namun di sisi lain, para kritikus merasa bahwa brand Adidas dan Kanye west memang sengaja melakukan hal tersebut sebagai alat pemasaran untuk mendapatkan perhatian warga, hal itu dirasa karena muncul di tengah pemilihan Presiden Amerika Serikat. Saat ini produk Sepatu Yeezy Boost Israfil telah terjual habis beberapa minggu setelah peluncuran. Hingga saat ini, pihak Adidas maupun Kanye West belum memberikan respons atas kecaman publik yang terjadi.

0 comments
  • Instagram