Grup Facebook Tentang Meme dan Lelucon Budaya Asia Akan Dijadikan Serial TV

VONMAGZ, JAKARTA- Sebuah group Facebook yang dimulai oleh delapan mahasiswa Melbourne sejak 2018 telah menarik perhatian perusahaan produksi TV Amerika Serikat. Grup yang diberi nama 'Subtle Asian Traits' yang anggotanya saling berbagi cerita, meme, lelucon dan video tentang pekembangan orang Asia di Australia telah berkembang menjadi hampir 2 juta anggota.

Pendiri grup 'Angela Lang' mengatakan bahwa kontennya menyebar luas. "Itu berawal dari sebuah meme dan lelucon serta cerita ringan namun akhirnya menjadi lebih luas. Ini tentang bagaimana orang bisa bersama dan itulah kekuatan sosial media" kata Angela. Salah satu anggota menilai bahwa grup tersebut merupakan meme tentang teh boba, makanan hot pot, hukuman fisik, orang tua yang kasar, meme untuk ras China, dan orang Asia yang membenci diri sendiri. Nantinya series 'Subtle Asian Traits' akan diproduksi oleh studio Jumpcut dan ditulis oleh Ivan Tsang dan Justin R.Chung, serta produksi oleh John Zhang yang sebelumnya pernah menjadi produser untuk acara Fox, Amazon, dan dokumenter jaringan makanan Asia-Amerika.


"Kami telah berhubungan dengan pembuat film, produser, dan penulis yang berdedikasi di komunitas kami selama beberapa bulan terakhir yang ingin menyampaikan sentimen ciri ciri Subtle Asia Traits ke layar. Kami merasa terhormat menjadi bagian dari ambisi mereka untuk fokus pada keragaman Subtle Asian Traits di seluruh komunitas Asia diaspora" kata salah satu tim Subtle Asian Traits.

0 comments