top of page

Google Akan Rilis Aplikasi AI 'Bard', Mirip ChatGPT

VONMAGZ, JAKARTA- Saat ChatGPT menjadi aplikasi AI bagi konsumen dengan pertumbuhan tercepat dalam sejarah internet, Google sekarang juga turut meluncurkan layanan AI percakapan ekperimental baru dengan nama 'Bard'. Bard memanfaatkan informasi kolektif di web untuk memberikan respons yang baru dan berkualias tinggi yang mampu menyederhanakan topik kompleks menjadi respons yang terorganisir dan mudah dipahami.

Photo Courtesy of Getty Images


"AI merupakan teknologi paling mendalam yang sedang kami kerjakan hari ini. Baik itu membantu dokter mendeteksi penyakit lebih awal atau memungkinkan orang mengakses informasi dalam bahasa mereka sendiri. AI membantu orang, bisnis, dan komunitas membuka potensi mereka. Itulah mengapa kami mengorientasikan ulang perusahaan di sekitar AI enam tahun lalu dan mengapa kami melihatnya sebagai cara terpenting untuk mewujudkan misi kami, mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan berguna secara universal" tulis CEO Google, Sundar Pichai.


Untuk memastikan Bard bisa digunakan dengan aman,Bard pertama-tama akan diluncurkan terlebih dahulu ke sekelompok kecil pengguna yang terpercaya menggunakan versi model ringan LaMDa sebelum akhirnya dirilis ke audiens yang lebih luas. Informasi lebih lanjut diharapkan akan diungkapkan pada acara 'Google Presents' di Paris pada 8 Februari mendatang.

0 comments
bottom of page