Gojek Gunakan 100 Persen Motor Listrik di Tahun 2030

VONMAGZ, JAKARTA- Gojek dan TBS Energi Utama dilaporkan akan berkolaborasi untuk menghadirkan Zero Emmisions pada 2030 mendatang di Indonesia dengan mengembangkan ekosistem kendaraan listrik (Electric Vehicles) bersama Gogoro. Gogoro sendiri diketahui merupakan perusahaan teknologi global dalam ekosistem baterai swap. Mereka menghadirkan invasi untuk mendesain kendaraan listrik, smart battery, layanan advanced cloud, dan pengelolaan ketersediaan dan keamanan baterai.



Kevin Aluwi selaku Direktur Electrum dan CEO Gojek Idndonesia mengatakan bahwa rencana kerjasama tersebut adalah wujud upaya Gojek untuk mendukung pemerintah Indonesia yang akan mengembangkan industri listrik yang terintegrasi. Seperti yang dketahui, kolaborasi antara Gojek dan Gogoro sudah dimulai sejak setahun lalu dengan uji coba komersial ratusan motor listrik di Jakarta Selatan.


"Kami antusias memperkuat kolaborasi yang telah berjalan ini melalui MoU antara Electrum dan Gogoro, dan bersama-sama mencari cara baru untuk menjadikan EV sebagai gaya hidup sehari-hari di Indonesia. Untuk bergerak maju, kita harus melakukan perubahan. Kami yakin, kolaborasi dengan Gogoro dapat memperkuat posisi kami untuk mengubah kebiasaan berkendara masyarakat Indonesia serta mentransformasi seluruh armada kami di Gojek pada 2030" kata Kevin.


0 comments