Gerakan Pemuda Ansor Rilis Kantor Metaverse, Ansorverse

VONMAGZ, JAKARTA- Gerakan Pemuda Ansor secara resmi sudah membuka kantor kepengurusan secara virtual dengan memanfaatkan teknologi metaverse yang diadakan pada hari ulang tahun ke-88 di Kantor Pimpinan Pusat GP Ansor, Jakarta Pusat, Minggu (24 April).


Photo Courtesy of GP Ansor


Peluncuran kantor virtual tersebut dihadiri oleh Ansor Yaqut Cholil Qoumas selaku Ketua Umum PP GP Ansor yang juga merupakan Menteri Agama RI, Erick Thohir Menteri BUMN, Ketua KPU Pusat Hasyim Asy'ari, Ketua Pemuda Muhammadiyah Sunanto, Komisioner KPU Mochammad Afifuddin, Katib Aam PBNU KH Said Asrori dan Ketua Umum KNPI Muhammad Ryano Panjaitan.



"Dengan Ansorverse (Ansor Metaverse) maka model berorganisasi Ansor akan lebih taktis karena memiliki alternatif lain, yakni bertumpu ke digital dan berbasil virtual dan augmented reality. Mau tidak mau kita harus cepat beradaptasi, bertransformasi. GP Ansor harus tetap relevan dengan perkembangan zaman yang cepat berubah. Caranya adalah setiap kader harus terus belajar dan beradaptasi. Tidak boleh mandek dan tidak cepat puas belajar" kata Yaqut Cholil Qoumas seperti yang dilansir Antara.


Menurut Yaqut, di Ansorverse tersebut para kader nantinya bisa saling bertemu secara virtual dalam dunia 3D yang didukung model visual avatar.


0 comments