top of page

Gelar School of the Art Institute yang Diberikan ke Kanye West Resmi Dicabut

VONMAGZ, JAKARTA- School of the Art Institute of Chicago pada Kamis (8./12) secara resmi membatalkan gelar kehormatan yang diberikan pada Kanye West. Keputusan ini diambil di tengah meningkatnya tekanan dan kontroversi yang terjadi baru-baru ini. Kanye West berulang kali membuat pernyataan antisemit publik dan memuji Adolf Hitler di acara diskusi kelompok sayap kanan. Lalu Kanye juga di blokir oleh Twitter setelah mengunggah foto swastik

Photo Courtesy of Getty


"Sekolah Institur Seni Chicago menolak pernyataan Kanye West anti-black, antisemit, rasis dan berbahaya terutama ditujukan pada komunitas kulit hitam dan Yahudi. Tindakannya tidak sejalan dengan misi dan nilai-nilai SAIC" pada pernyataan yang mengonfirmasi perubahan yang dibagikan oleh juru bicara sekolah, Bree Witt.


Keputusan tersebut datang setelah petisi online diluncurkan oleh sebuah kelompok dari komunitas SAIC melalui change.org yang meminta Presiden SAIC Elissa Tenny untuk mencabut gelar kehormatan yang diberikan kepada Kanye. "Terlepad sari kontribusinya sebelum menerima penghargaan ini, berbahaya untuk mengizinkan Ye, sebagaimana dia dikenal saat ini terus menggunakan School of the Art Institute of Chicago untuk membantu melegitimasi kebencian dan kekerasan" bunyi petisi tersebut. Hingga Kamis (8/12) petisi tersebut telah mengumpulkan 4.148 tanda tangan.


0 comments
bottom of page