Gedung Capitol AS Lockdown Setelah Petugas Kepolisian Ditabrak

VONMAGZ, Jakarta- Seorang petugas kepolisian Capitol tewas dan seorang lainnya terluka setelah seseorang menabrakkan mobil ke barikade di dekat Capitol AS pada Jumat (2/4), seperti yang dilaporkan oleh Yogananda Pittman, pejabat kepala polisi Capitol saat konferensi pers. "Dengan sangat sangat berat hari saya mengumumkan salah satu petugas kami telah meninggal. Kami mohon agar kita semua menjaga kepolisian Capitol AS dalam doa doa kalian. Ini adalah saat yang sangat sulit bagi polisi Capitol setelah peristiwa 6 Januari hingga saat ini" kata Pittman

Dok : Independent.uk


Dilaporkan setelah menabrak barikade, pengemudi terduga tersangka keluar dari mobil dengan memegang pisau dan menyerang petugas sebelum satu satu polisi akhirnya melepaskan tembakan dan menewaskan pengemudi tersebut. Media seperti CNN dan The New York Times mengidentifikasi tersangka bernama Noah Green (25), sedangkan petugas yang meninggal bernama William Billy Evans yang telah menjadi anggota pasukan selama 18 tahun.


Insiden tersebut terjadi 3 bulan setelah ribuan pendukung Donald Trump menyerbu gedung Capitol AS untuk menghentikan sesi kongres yang meratifikasi suara elektoral Joe Biden. Sebanyak 150 petugas terluka dan salah satunya tewas bernama Brian Sicknick dalam insiden itu. Dikutip dari Associated Press, lockdown dilakukan karena adanya ancaman eksternal di barikade Utara. Seluruh staf juga dilarang masuk dan keluar gedung sebelum dilakukan sterilisasi.

0 comments
  • Instagram