Ganja Resmi Legal di Thailand, Minuman Ganja Dijual Bebas di Kampus

VONMAGZ, JAKARTA- Thailand resmi menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang melegalkan ganja untuk penggunaan medis dan penelitian. Dewan Narkotika Thailand sudah menghapus ganja dari daftar obat-obatan terlarang pada Selasa (25 Januari).

Photo Courtesy of Twitter @deakyuu


Warga thailand diizinkan mengkonsumsi hingga menanam ganja di rumah masing masing dengan syarat tetap harus memberikan informasi ke pemerintah daerah masing-masing. "Warga diperbolehkan menanam ganja di rumah, tetapi harus memberi laporan kepada pemerintah setempat. Ganja tidak boleh dijual untuk tujuan komersial tanpa adanya lisensi" kata Anutin Charvirakul selaku Menteri Kesehatan Thailand.



Dengan legalnya ganja di Thailand, salah satu mahasiswi asal Indonesia di Universitas Thailand menunjukkan dua foto minuman yaitu teh dan cola ganja yang sudah dijual bebas di kampusnya. Ia menilai rasa kedua minuman tersebut seperti rasa minuman herbal. Di sisi lain, mahasiswi dengan akun Twitter bernama @deakyuu tersebut juga memberikan informasi bahwa lahan ganja juga ada di sekitar kampusnya.


0 comments