Gadis 15 Tahun Meninggal Setelah Ikuti 'Benadryl Challenge' di TikTok

VONMAGZ, Jakarta- Seorang gadis bernama Rebekah asal Oklahoma Amerika Serikat berumur 15 tahun dimana seorang remaja mengikuti "Benadryl Challenge' melalui TikTok dengan meminum obat anti alergi sebanyak mungkin hingga berhalusinasi. Gadis tersebut tidak mengetahui bahwa ia sedang berkesperimen dengan narkoba. Berlebihan mengonsumsi Benadryl sendiri dapat menyebabkan serangkan jantung, kerusakan otak, kejang, dan kematian.

"Dosis yang dapat menyebabkan halusinasi sangat dekat dengan dosis yang dapat menyebabkan sesuatu yang berpotensi mengancam nyawa" Ungkap direktur Pusat Informasi Racun dan Obat Oklahoma, Scott Schaeffer.


Yang mengejutkan adalah rumah sakit tersebut menerima 3 pasien dengan kasus yang sama yaitu overdosis obat karena mengikuti Benadryl Challenge yang ada di TikTok. Ibu dari salah satu korban sempat melihat anaknya susah berbicara dengan detak jantung yang sangat kencang.


Atas kejadian itu, juru bicara TikTok saat mengetahui adanya Benadryl TikTok dari bulan Mei dengan segera menghapus semua konten yang berhubungan dengan hal tersebut. "Keamanan dan kesejahteraan pengguna kami adalah hal prioritas utama TikTok. Seperti yang kami jelaskan di Pedoman Komunitas, kami tidak mengizinkan konten yang mendorong dan mempromosikan tantangan berhabaya yang dapat menyebabkan cedera. Kami menghimbau kepada semua pengguna untuk berhati hati dalam perilaku baik secara online maupun offline" ungkapnya.

0 comments