Frustasi PUBG Diblokir Pemerintah, Remaja 21 Tahun Bunuh Diri

VONMAGZ, Jakarta- Pemerintah India memang telah memblokir puluhan hingga ratusan aplikasi buatan China, dari TikTok, Mobile Legends, juga PUBG. Pemblokiran tersebut dikarenakan adanya laporan pencurian data dan dirasa tidak aman untuk negara India.

Dok : Medium


Namun sayangnya banyak yang kecewa atas keputusan tersebut, terutama remaja remaja di India yang telah menjadikan game PUBG sebagai pekerjaan mereka. Termasuk seorang remaja bernama Protam Haldar asal Purba Lalpur India yang memutuskan untuk bunuh diri karena frustasi tidak dapat bermain PUBG lagi. Ia merupakan mahasiswa jurusan Industrial Training Institutes India. kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat 4/9 saat pritam mengunci dirinya sendiri di dalam kamarnya setelah selesai sarapan bersama ibunya. Ibunya yang khawatir saat mengetuk kamar putranya berkali kali tidak kunjung dibuka, ia pun meminta bantuan kepada tetangga untuk mendobrak kamar Protam. Saat berhasil dibuka, Pritam telah ditemukan gantung diri di atas atap.


Setelah kejadian tersebut, ibunya pun mengungkapkan bahwa putranya selalu bermain PUBG setiap malam. Pritam dirasa frustasi karena tidak bisa lagi bermain PUBG setelah pemerintah memblokir aplikasi game tersebut pada minggu lalu. "Dia suka begadang sambil main game. Saya rasa ia meninggal bunuh diri karena tidak dapat bermain PUBG" ucapnya.

0 comments