Followers Deddy Corbuzier Berkurang 8 Juta Setelah Bahas Isu LGBT

VONMAGZ, Jakarta- Deddy Corbuzier dilaporkan kehilanggan 8 juta followers di Instagram dan 100 ribu subscribers di YouTube imbas dari mengundang pasangan LGBT Ragil Mahardika dan kekasihnya Frederik Vollert di podcast-nya, Close The Door.

Photo Courtesy of Deddy Corbuzier


Sebelumnya Deddy Corbuzier sudah sempat viral dan trending di Twitter karena dianggap membawa isu dan topik sensitif di podcast-nya. Isu LGBT di Indonesia dianggap tidak cocok untuk dibahas. Bukan hanya masyarakat, beberapa politisi juga ikut mengecam tindakan Deddy tersebut.


Ketua Majelis Ulama Indoneis (MUI) dan Ukhuwah KH Cholil Nafis contohnya, keduanya memberi kritikan yang dimana agama Islam yang mayoritas di Indonesia melarang LGBT dan Deddy seharusnya mengerti. "Pasangan itu sudah masuk podcastnya. Saya berharap yang punya podcast itu paham kalau islam melarang dan mengutuk LGBT. LGBT itu harus diamputasi, bukan toleransi" tulis Cholil Nafis di Twitter.


Pendakwah Felix Siauw juga ikut mengkritik Deddy lewat akun Twitternya yang menganggap hal itu adalah maksiat. "Karena udah terang-terangan, bahkan dengan judul yang provokatif dan bangga dengan kemaksiatan, ngingetinnya juga mesti terang-terangan" tulis Felix Siauw dan berhasil mendapatkan ribuan likes dan retweet.

0 comments