top of page

Fitur Deteksi Kecelakaan iPhone 14 Lakukan Panggilan Darurat 911 Saat Dibawa Naik Roller Coaster

VONMAGZ, JAKARTA - Fitur Deteksi Kecelakaan baru iPhone 14, yang seharusnya memperingatkan pihak berwenang ketika mendeteksi kecelakaan mobil malah memanggil 911 di rollercoaster berdasarkan sebuah laporan dari The Wall Street Journal.


Photo Courtesy of 9to5Mac


Apple meluncurkan Crash Detection pada beberapa perangkat terbarunya dengan melengkapi sensor gyroscopic dan akselerometer High-G yang dilatih dengan simulasi tabrakan mobil. Jika sensor mendeteksi terjadi kecelakaan, iPhone akan menampilkan peringatan dan memanggil layanan darurat jika pengguna tidak menekan tombol abaikan dalam waktu 20 detik.


Dalam sebuah tweet, reporter WSJ Joanna Stern membagikan contoh salah satu panggilan 911 yang dilakukan saat pemilik iPhone 14 diikat ke rollercoaster di taman hiburan Kings Island Cincinnati. Saat pesan otomatis diputar, terdengar jeritan di latar belakang suara saat rollercoaster berjalan. Namun, dikabarkan saat ini tengah dilakukan upaya untuk menemukan beberapa solusi yang dapat mencegah Deteksi Kecelakaan muncul di rollercoaster.

0 comments
bottom of page