FIFA Ikut Beri Sanksi ke Rusia, Dilarang Tampil di Ajang Internasional Termasuk Piala Dunia 2022

VONMAGZ, JAKARTA- FIFA memutuskan juga ikut menjatuhkan hukuman ataisanksi untuk Rusia yaitu dengan larangan Rusia untuk tidak tampil di ajang internasional termasuk Piala Dunia 2022 setelah menyerang Ukraina sejak Kamis (24 Februari). Rusia dilarang tampil hingga situasi semua membaik.

Photo Courtesy of AP Photo


"Semua klub Rusia dan Timnas untuk tidak tampil di seluruh kompetisi yang berada di bawah naungan FIFA dan UEFA hingga waktu yang tidak ditentukan. Keputusan ini langsung diambil oleh FIFA dan juga komite Eksekutif UEFA. Sepakbola kini bersatu dan turut bersolidaritas untuk para korban di Ukraina. Kedua presiden berharap situasi di Ukraina akan membaik secepatnya dan sepakbola bisa lagi mempersatukan orang-orang disana sekaligus menciptakan kedamaian" kata pernyataan resmi FIFA.


Di sisi lain, UEFA, badan sepakbola Eropa juga telah mengganti Rusia sebagai tuan rumah final Liga Champions musim ini. UEFA memindahkan venue pertandingan dari Saint Petersburg ke Paris, Prancis. "FIFA dan UEFA hari ini telah memutuskan bersama bahwa semua tim Rusia, baik tim perwakilan atau tim klub, akan ditangguhkan dari partisipasi dalam kompetisi FIFA dan UEFA sampai pemberitahuan lebih lanjut" kata badan sepak bola global dan Eropa.

0 comments