top of page

FIFA Buka Investigasi, Lionel Messi Terancam Absen di Argentina vs Kroasia

VONMAGZ, JAKARTA- Lionel Messi dan beberapa pemain Argentina dilaporkan terancam absen pada seminifinal Piala Dunia 2022 melawan Krosia pada Rabu (14/12) mendatang, setelah dilakukan investigasi oleh FIFA terkait dengan pelanggaran saat melawan Belanda. FIFA dilaporkan saat ini membuka proses investigasi terhadap Asosiasi Sepak Bola Argentina terkait dua potensi pelanggaran Kode Disiplin pada duel Argentina melawan Belanda.

Photo Courtesy of 433

Seperti yang diketahui sebelumnya, Antonio Mateu Lahoz selaku wasit asal Spanyol mengeluarkan 18 kartu kuning untuk kedua pemain. Duel kedua klub tersebut akhirnya berlangsung panas. Messi dan Emiliano Martinez dinilai telah melakukan pelanggaran karena mengkritik wasit dan bersitegang dengan pelatih timnas Belanda. Selain itu ada juga insiden dimana Leandro Paredes menendang bola ke arah bench Belanda.


"Komite Disiplin FIFA telah membuka proses (investigasi) terhadap Asosisasi Sepak Bola Argentina karena potensi pelanggaran pasal 12 dan 16 dari kode Disiplik FIFA selama pertandingan Belanda vs Argentina yang berlangsung pada 9 Desember" kata pernyataan resmi dari FIFA.

0 comments
bottom of page