Ferdy Sambo Jalani Sidang Kode Etik Profesi Hari Ini

VONMAGZ, JAKARTA- Ferdy Sambo yang menjadi tersangka atas kasus pembunuhan Brigadir Yosua pada hari ini Kamis (25 Agustus) menjalani sidang etik profesi Polri di Gedung TNXX Lt.1, Jakarta Selatan yang digelar secara tertutup. Dalam tayangan monitor diluar ruangan sidang, Sambo duduk dengan mengenakan baju dinas kepolisian.

Photo Courtesy of Jonathan/Kumparan


Di persidangan inilah kemunculan pertama kali Ferdy Sambo setelah ditetapkan tersangka dan ditahan di Mako Brimob, Depok, sejak Selasa (9 Agustus). Ia sudah tiba di Gedung TNCC sekitar pukul 07.30 WIB dan masuk ruang sidang sekitar pukul 09.30 WIB. Sementara proses sidang akan dipimpin oleh Kabaintelkam Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri, lalu anggota komisi sidang etik Irwasum Polri dan Komjen Agung Budi Maryoto.


Lewat persidangan ini, Kadiv Humas Pol Irjen Dedy Prasetyo mengatakan bahwa nantinya akan ada keputusan apakah bakal ada pemecatan atau sanksi lain yang dijatuhi kepada Sambo. "Ya, akan ditentukan hari ini juga. Karena sesuai dengan perintah Pak Kapolri semuanya berjalan secara paralel dan harus cepat" kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, dilansir Kumparan.com.

0 comments