Farel Prayoga "Ojo Dibandingke" Raih Gelar Duta Kekayaan Intelektual Pelajar

VONMAGZ, JAKARTA - Farel Prayoga, putra daerah berusia 12 tahun asal Desa Kepundungan, Kecamatan Srono Banyuwangi Jawa Timur berkesempatan diundang untuk tampil di hadapan Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat negara dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus di Istana Negara. Ia tampil dengan menyanyikan lagu "Ojo Dibandingke" karangan Agus Purwanto usai videonya menyanyikan lagu tersebut viral di media sosial.


Photo Courtesy of Biro Pers Kepresidenan


Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna Hamonangan Laoly, memberikan perlindungan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) atas penampilan Farel saat tampil di depan Presiden Jokowi. Selain Farel, Yasonna juga memberikan penghargaan tersenut kepada pencipta lagu "Ojo Dibandingke" yaitu Agus Purwanto atau yang lebih dikenal dengan Abah Lala.


"Ini sebagai bentuk respons cepat saya sebagai Menkumham dalam melindungi karya cipta seni pertunjukan milik Farel," ujar Yasonna, dilansir dari Antara. Selain itu, Yasonna juga menetapkan Farel Prayoga sebagai duta kekayaan intelektual kategori pelajar.

0 comments