Ribuan Petisi Fans Marvel Minta Karakter Chadwick Boseman 'Black Panther' Tetap Ada

VONMAGZ, JAKARTA- Ribuan fans marvel mengajukan petisi kepada Marvel Studios untuk tetap menjadikan aktor Chadwick Boseman menjadi Wakanda's King T'Challa. Sebelumnya Marvel mengumumkan pada akhir tahun 2020 karakter tersebut akan dihilangkan.

Photo Courtesy of Getty


"Penggambaran T'Challa oleh Bosen yang meninggal dunia karena kanker pada Agustus 2020 di usianya yang ke 43 tahun adalah ikon dan telah melampaui iterasi karakter apapun untun masa lalu Marvel" kata Marvel Studios dalam sebuah pernyataan yang berarti tidak ada aktor lain yang akan memerankan karakter tersebut di masa depan.


Tapi banyak fans yang menginginkan agar T'Challa tetap menjadi bagian di Marvel untuk mempertahakan peran pemimpin berkulit hitam yang heroik. Seorang kritikus film Chicago dan penggemar Marvel bernama Emmanuel Noisette membuat petisi pada bulan April untuk mempertahankan peran Black Panther dan sekarang sudah mencapai 50.000 tanda tangan dan terus bertambah.


"Recast T'Challa untuk menghormati Chadwick Boseman di Black Panther. Jika Marvel Studios menghapus T'Challa, itu akan mengorbankan para penonton (terutama laki laki kulit hitam) yang melihat diri mereka dalam dirinya" tulis petisi tersebut.

0 comments