Fakta Baru, Salah Satu Dari 13 Korban Pencabulan Herry Wirawan Adalah Sepupunya Sendiri

VONMAGZ, JAKARTA- Sebuah fakta baru muncul saat sidang kasus pemerkosaan terhadap korban belasan santriwati oleh Herry Wirawan di PN Kelas 1A Khusus bandung. Ternyata, satu dari 13 santriwati merupakan sepupu dari istri Herry Wirawan yang diungkapkan oleh keluarga Herry mulai dari orang tua, saudara istri, dan kakak sebagai saksi.

Photo Courtesy of Pikiran Rakyat


"Ya. Satu kerabat dengan istrinya. Jadi sepupu. Nanti dicek kepada istrinya" kata Bima Sena selaku Dewan Pembina Komisi Perlindungan Anak Indonesia. Herry sebelumnya sudah ditahan di Rutan Kebon Waru Bandung atas perbuatan pencabulannya. Ia terancam hukuman penjara selama 20 tahun, tapi masyarakat mendesak hukuman yang lebih mulai dari hukuman kebiri dan hukuman mati.


Bukan hanya itu, dalam persidangan juga diungkapkan bahwa seorang kandungan dan bidan di salah satu klinik bersalin di Bandung tidak melaporkan kejanggalan saat membantu persalinan seorang korban santriwati dan tidak berbuat apa apa ketika mengetahui korban masih dibawah umur. "Jadi saksi dokter dan bidan yang membantu lahiran salah satu (santriwati) yang terakhir, sebelum HW ditangkap" kata Dodi Gozali Emil selaku Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

0 comments