Facebook Ubah Nama Perusahaan Jadi 'Meta'

VONMAGZ, Jakarta- Mark Zuckerberg mengumumkan pada hari Kamis (28 Oktober) bahwa nama perusahaan platform media sosial 'Facebook' akan berubah menjadi 'Meta' untuk menekankan visi 'Metaverse', di sisi lain setelah banyaknya kasus kegagalan moderasi konten, dan beberapa pengungkapan tentang efek negatif platformnya terhadap kesehatan mental para penggunanya.

Getty


Perubahan nama tersebut mengacu pada upaya untuk menggabungkan teknologi virtual dan augmented reality. "Saya telah banyak berpikir tentang identitas kami saat kami memulai bab selanjutnya, Facebook adalah salah satu produk yang paling banyak digunakan dalam sejarah dunia. Ini adalah brand media sosial yang ikonik, tetapi semakin tidak mencakup semua yang kami lakukan. Hari ini kami terlihat sebagai perusahaan media sosial, tetapi dalam DNA kami, kami adalah perusahaan yang membangun teknologi untuk menghubungan orang dan metaverse seperti halnya jejaring sosial" kata Zuckerberg lewat konferensi virtual.


"Saya tau bahwa beberapa orang akan mengatakan bahwa ini bukan saatnya untuk fokus pada masa depan, dan saya ingin mengakui bahwa ada masalah penting yang harus diselesaikan saat ini. Akan selalu ada. Dan sementara kami membuat kesalahan, kami terus belajar dan membangun dan bergerak maju" tambah Zuckerberg.



Dalam konferensi tersebut, Facebook menunjukkan beberapa konsep video yang menyoroti visinya untuk metaverse, seperti mengirim holografik diri sendiri ke sebuah konser dengan teman seperti hadir dalam kehidupan nyata, lalu menunjukkan holografrik yang duduk di sekitar meja meeting dengan teman kerja secara online, hingga bermain game imersif bersama teman. Zuckerberg juga mengumumkan Messenger Call yang akan dirilis ke VR.


0 comments