Facebook Serang Apple Atas Perubahan iOS yang Meminta Izin Pengguna Untuk Mengambil Data Aplikasi

VONMAGZ, JAKARTA- Apple menanggapi kritikan yang dilempar oleh Facebook atas perubahan privasi yang akan datang dengan mengatakan 'melindungi pengguna kami' dalam pernyataannya yang disampaikan kepada The Verge. Kritikan tersebut merupakan pembaruan iOS di masa depan yang mengharuskan pengguna Apple memberikan izin mereka kepada aplikasi untuk mengumpulkan data tentang pengguna. Facebook mengeluarkan iklan berita satu halaman penuh untuk menyerang Apple, mengklaim bahwa perubahan tersebut akan membatasi kemampuan bisnis untuk menjalankan iklan dan dipersonalisasi yang menjangkau pelanggan mereka secara efektif.


Images : Apple


Berikut pernyataan Apple : Kami percaya bahwa ini adalah masalah sederhana dalam membela pengguna kami. Pengguna harus tahu kapan data mereka dikumpulkan dan dibagikan ke aplikasi dan situs lain - dan mereka harus memiliki pilihan untuk mengizinkannya atau tidak. Transparansi Pelacakan Aplikasi di iOS 14 tidak mengharuskan Facebook mengubah pendekatannya untuk melacak pengguna dan membuat iklan bertarget, itu hanya mengharuskan mereka memberi pengguna pilihan.


Aplikasi tidak akan diminta untuk meminta izin pengguna hingga awal tahun depan. Perubahan tersebut sempat ditunda sekali yang seharusnya dimulai saat perilisan iOS 14. Perselisihan antara kedua perusahaan ini terjadi setelah Apple menambahkan label Privasi App Store yang menjelaskan bagaimana aplikasi iOS menggunakan data pengguna.

0 comments