Facebook Ciptakan Instagram Versi Anak Dibawah Umur 13 Tahun

VONMAGZ, Jakarta- Facebook kini tengah mengembangkan untuk meluncurkan Instagram versi anak anak dengan umur dibawah 13 tahun. Hal tersebut dilaporkan oleh BuzzFeed News adanya pengumuman melalui posting internal perusahaan dengan tujuan anak dibawah usia 13 tahun agar mereka 'aman' menggunakan Instagram untuk pertama kalinya.


Seorang juru bicara Facebook juga dilaporkan bahwa perusahaan sedang menjelajahi Instagram yang dikendalikan oleh orang tua, mirip dengan aplikasi Messenger Kids yang digunakan untuk anak anak berusia antara 6-12 tahun, seperti yang dilaporkan oleh The Guardian. "Semakin banyak anak anak yang bertanya kepada orang tua mereka apakah mereka dapat bergabung dengan aplikasi yang membantu mereka tetap terhubung dengan teman teman mereka. Saat ini tidak banyak pilihan untuk orang tua, jadi kami sedang berupaya membuat layanan tambahan yang cocok untuk anak anak, dikelola oleh orang tua" kata juru bicara Facebook kepada The Guardian. "Melindungi anak muda di Instagram penting bagi kami. Kami ingin orang tua memiliki informasi untuk membantu para remaja mendapatkan pengalaman yang aman dan positif di Instagram" tambahnya.

Dok : Getty


Meskipun begitu, laporan tersebut disambut dengan respons negatif dimana beberapa orang tua merasa bahwa aplikasi tersebut akan melanggar privasi anak dan akan mengurangi kesehatan mental anak anak tersebut. "Kami tidak hanya memberikan barang kepada anak anak karena mereka ingin. Kami tidak memberi anak anak alat yang berbahay untuk dimainkan ketika orang dewasa belum tau cara membuat alat tersebut aman" kata salah satu orang tua.

0 comments
  • Instagram