Esteh Indonesia Layangkan Surat Somasi Kepada Netizen yang Kritik Produknya Karena Kebanyakan Gula

VONMAGZ, JAKARTA- Esteh Indonesia saat ini viral di twitter setelah melayangkan surat somasi kepada netizen atau pengguna Twitter @gandoyy yang mengkritik tentang minuman Es teh Indonesia yang dirasa terlalu banyak gula-nya.

Photo Courtesy of Esteh Indonesia


Pengguna Twitter bernama Gandoyy mengunggah surat somasi dari Esteh Indonesia dengan poin teguran bahwa pernyataan tentang rasa manis pada produk Chizu Red Velvet bersifat subjektif serta menekankan bahwa produk gula sebesar 3 kg menyebabkan pemberian informasi keliru dan menyesatkan para konsumen.


"Bahwa ada kata kata 'hewan' dna kata yang kurang baik lainnya ditujukan kepada kami selaku pemilik merekn dan pencipta produk minuman tersebut. Sehingga kami merasa terhina atau pencemaran nama baik atas penyataan yang telah saudara berikan yang dapat melukai hati keluarga besar Es teh Indonesia" tulis Legal PT Esteh Indonesia Makmur, pada hari ini (25 September).


Keputusan layangan surat somasi untuk Gandoyy tersebut sayangnya mendapatkan banyak respons buruk dari netizen. Banyak yang merasa bahwa seharusnya perusahaan mampu menerima kritikan dalam bentuk apapun. Bahkan beberapa orang membandingkan Esteh Indonesia dengan IndieHome dan FirstMedia yang tidak pernah melayangkan apapun meskipun dimaki maki oleh para konsumennya di internet.


0 comments