Elon Musk Tawarkan Rp71 Juta ke Mahasiswa 19 Tahun yang Berhasil Lacak Pesawatnya

VONMAGZ, JAKARTA-Jack Sweeney (19 tahun) dari Florida dilaporkan menolak tawaran $5.000 dari Elon mUsk untuk menghapus akun Twitter-nya yang melacak dan memantau jet pribadi milik Elon , seperti yang dilansir oleh CNN.


Akun twitter ElonJet saat ini memiliki lebih dari 150 ribu followers dan menggunakan bot yang diciptakan oleh Sweeney untuk melacak penerbangan Elon Musk. Lewat tweet tersebut akan menunjukkan kapan dan dimana pesawat lepas landas atau mendarat bahkan durasi setiap perjalanan.


Selain pesawat jet milik Elon, Sweeney juga berhasil mengembangkan beberapa akun bot penerbangan lain termasuk milik Bill Gates dan Jeff Bezos. Menolak tawaran $5000 dari Elon Musk, Sweeney justru meminta $50.000 atau sekitar Rp715 juta untuk dia gunakan untuk kuliah dan membeli Tesla Model 3.


Sweeney sendiri sebelumnya sudah menjadi penggemar SpaceX sejak peluncuran Falcon Heavy pada tahun 2019, ayahnya yang bekerja untuk sebuah maskapai penerbangan semakin mendorong minatnya pada dunia penerbangan. Sweeney juga menawarkan Elon Musk beberapa saran teknis seperti pemblokiran yang bisa dia gunakan untuk melawan program pelacakan penerbangan.


0 comments