Elon Musk Tawarkan Donasi $6 Miliar Jika PBB Bisa Atasi Kelaparan Dunia

VONMAGZ, JAKARTA- Elon Musk membuat sebuah pernyataan dengan akan menjual saham Tesla senilai $6 miliar dan menyumbangkan hasilnya ke PBB jika mereka bisa menunjukkan bagaimana uang hasil donasinya bisa mengatasi kelaparan dunia. Pernyataan tersebut muncul setelah seorang Direktur Eksekutif Program Pangan Dunia PBB David Beasley menantang Elon Musk, Jeff Bezos dan miliader lainnya untuk membantu mengakhiri kelaparan lewat sebuah wawancara CNN.

Foto: Getty


Lewat wawancara itu, David Beasley mengatakan bahwa pafra miliader bisa memberfikan "$6 miliar untuk membantu 42 juta orang yang benar benar akan mati jika kita tidak membantu mereka". "Itu tidak sulit" kata David Beasley. Jika dihitung, uang itu akan menjadi 2% dari harta Elon Musk yang mencapai $300 miliar menurut Forbes.


Kembali ke tantangan Elon Musk kepada PBB, David Beasley merespons Elon Musk bahwa $6 miliar tidak akan menyelesaikan kelapran dunia, tetapi itu akan mencegah ketidakstabilan geopolitik, migrasi massal, dan menyelamatkan 42 juta orang di ambang kelaparan. Krisis tersebut diklaim belum pernah terjadi sebelumnya ditambah adanya situasi covid-19, konflik dunia, hingga krisis iklim.


0 comments