Elon Musk Mulai Blokir Permanen Akun yang Tiru Identitas yang Buat Konten Parodi dan Candaan

VONMAGZ, JAKARTA- Elon Musk secara resmi mengatakan bahwa setiap akun Twitter yang meniru identitas tidak jelas untuk 'memparodikan' sesuatu akan diblokir secara permanen.

Pernyataan tersebut keluar setelah Elon juga memblokir akun Twitter milik Komedian Amerika Serikat Kathy Griffin dan situs web satir Australia Chase. kathy Griffin yang membuat candaan tentang Elon mengubah nama profilnya menjadi Elon Musk meskipun username-nya tertulis @kathygriffin dengan centang biru. Hal tersebut dinilai Elon bertentangan dengan kebijakan perusahaan terhadap peniruan identitas.


"Untuk ke depannya, setiap akun Twitter yang terlibat dalam peniruan identitas tanpa secara jelas menentukan parodi, akan diblokir secara permanen. Sebelumnya, kami mengeluarkan peringatan sebelum pemblokiran, tetapi sekarang kami meluncurkan verifikasi luas, tidak akan ada peringatan. Ini akan diidentifikasi dengan jelas sebagai syarat untuk mendaftar ke Twitter Blue" tulis Elon Musk pada Minggu malam (6 November).


Elon Musk menambahkan, akun-akun yang sudah diputuskan untuk diblokir tidak akan diizinkan kembali ke Twitter hingga Twitter memiliki 'proses yang jelas untuk melakukannya'. Menciptakan proses yang dimaksud akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

0 comments