Elon Musk Hapus Tweet yang Menyebut Perusahaan Tesla Mampu Menyaingi Apple Dalam Beberapa Bulan

VONMAGZ, Jakarta- Elon Musk dengan berani membuat prediksi melalui status Twitternya tentang perusahaan Tesla yang kemungkinkan lebih besar dan dapat melampaui Apple. Namun Musk saat itu juga menghapus tweet tersebut tanpa menjelaskan alasan dan klarifikasi apapun dimana screenshoot tweet miliknya telah beredar luas di Twitter.

Dok : Twitter


Tesla sendiri dilaporkan memiliki kapitalisasi pasar yang saat ini telah mencapai $583 miliar dan dinilai siap melampaui kapitalisasi pasar Apple sebesar $2 triliun yang mewajibkan saham Tesla melonjak empat kali lipat lebih besar. Harga saham Tesla dilaporkan juga telah meningkat lebih dari 6 persen. Meskipun Tesla dan Apple tidak bersaing secara langsung, namun hal itu dapat berubah karena Apple dikabarkan berencana untuk merilis mobil listrik otonomnya sendiri pada tahun 2024 mendatang.


Seorang analis JP Morgan mengatakan Tesla mungkin berpotensi kehilangan dominasinya dalam industri mobil listrik karena adanya brand yang lebih menonjol untuk mengambil pasar yang lebih luas.

0 comments