Elon Musk Bantah Gunakan Iklan Berbayar Untuk Tesla, Tapi Influencer China Promosi Besar Besaran

VONMAGZ, JAKARTA- Perusahaan Tesla sering mengatakan bahwa mereka tidak ingin melakukan iklan berbayar untuk mempromosikan produk mereka. Namun sayangnya pernyataan terfsebut menyimpang ketika adanya streaming live besar besaran oleh influencer media sosial di China. Sebelumnya CEO Tesla Elon Musk terkenal mengatakan bahwa ia membenci iklan. Ia tidak membayar artis atau influencer untuk mengendarai mobilnya atau bahkan memberi diskon. Sebaliknya, Elon Musk ingin Tesla digunakan untuk iklan mobil lain untuk meningkatkan produk mereka.

Dok: Emma Meng


Namun hal tersebut berbalik ketika influencer terkenal di China, Emma Meng mempromosikan diseksi Baterai Tesla lengkap dengan analisis sel daya 4680 pada katoda nikel. Emma yang kini memiliki followers lebih dari 700.000 saat itu mengenakan atasan Victoria's Secret berwarna merah muda. Bukan hanya Emma Meng, banyak jajaran influencer lainnya di China yang ikut mempromosikan Tesla dengan bayaran yang fantastis, termasuk terungkapnya Tesla yang dipromosikan secara live di platform Taobao oleh salah satu influencer terbesar China. Selama streaming satu jam, influencer tersebut menjelaskan beberapa fitur dan spesifikasi model 3 kepada jutaan followersnya yang juga dapat meminta test drive dari streaming tersebut. Menurut Bloomberg, hampir 4 juta orang menonton live yang disiarkan langsung oleh sang influencer.


Dengan terkuaknya promosi besar besaran yang dilakukan oleh influencer, banyak orang yang meminta Elon Musk untuk berhenti membuat pernyataan tentang ketidak inginannya untuk melakukan iklan berbayar. Bagaimana menurut kalian?

0 comments