Eiger Mengalami Kerugian Rp50 Miliar Setelah Kejadian Kebakaran Gudang JNE Depok

VONMAGZ, JAKARTA- Kebakaran yang terjadi di gudang milik JNE Depok berdampak bagi banyak brand termasuk Eiger. Eiger lewat pernyataannya yang diunggah di media sosial sama seperti brand-brand lainnya, ratusan produknya terbakar di dalam gudang. "Dampak dari kejadian ini, kurang lebih 200.000 pcs produk EIGER habis terbakar" tulis pernyataan Eiger di Instagram pada Senin (12 September).

Photo Courtesy of JPNN


Karena banyaknya produknya yang terbakar, pihak dari Eiger mengatakan bahwa perusahaan mengalami kerugian mencapai Rp50 miliar. "Secara perkiraan, total kerugian materi yang Eiger alami mencapai 50 miliar rupiah. Namun kerugian yang lebih besar bagi kami adalah untuk saat ini kami belum bisa melanjutkan pesanan Eigerian setidaknya sampai kurang lebih 7 hari ke depan, khususnya yang memesan melalui platform Shopee. Pesanan yang datang hampir seluruhnya dari platform Shopee dan TikTok, sebagian dari eigeradventure.com, sebagian dari Lazada dan Bukalapak dengan berat hati harus kami batalkan" kata Jason Wuysang selaku GM Ecommerce Eiger Adventure, dilansir Suara.com.


Jason juga mengatakan bahwa para pembeli akan mendapatkan pengembalian sebagai ganti rugi yang akan diproses secara otomatis melalui masing-masing platform. "Pengembalian dana yang sudah dibayarkan oleh konsumen akan secara otomatis diproses oleh sistem di setiap platformnya" ungkapnya.

0 comments