Edhy Prabowo Minta Dibebaskan: Saya Punya Istri Salihah dan 3 Orang Anak

VONMAGZ, JAKARTA- Edhy Prabowo selaku mantan Menteri Kelautan dan Perikanan minta dibebaskan dari semua dakwaan dan tuntutan oleh JPU Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kasus suap izin ekspor benih bening lobster tahun 2020. Atas perbuatannya, Edhy dituntut hukuman 5 tahun penjara dengan denda 400 juta rupiah serta membayar uang penggar 10,8 militar ditambah hak politik dicabut selama 4 tahun.

Antara Foto


Namun Edhy Prabowo menilai bahwa tuntutan Jaksa sangatlah berat. "Saya sudah berusia 49 tahun, usia dimana manusia sudah banyak berkurang kekuatannya untuk menanggung beban yang sangat berat. Ditambah lagi saat ini saya memiliki seorang istri yang salihah dan 3 orang anak yang masih membutuhkan kasih sayang seorang ayah. Sehingga tuntutan penuntut umum yang telah menuntut saya adalah sangat berat" kata Edhy dalam nota pembelaan di sidang pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (9/7).

RRI


Ia juga berharap agar Majelis Hakim dapat memberikan hukuman seringan ringannya bahkan membebaskannya dari tahanan. "Saya mengharapkan kepada Yang Mulia Majelis Hakim untuk dapat memutus perkara ini secara objektif, jernih, dan seadil adilnya berdasarkan fakta persidangan dan sesuai ketentuan peraturan perundang undangan, sehingga dapat memutus dengan hukuman yang adil, yaitu membebaskan saya dari hukuman atau memberikan hukuman yang seringan ringannya" tambah Edhy.


Dalam perkara ini, Edhy didakwa bersama dengan Andreau Misanta Pribadi dan Safri (staf khusus Edhy Prabowo), Amiril Mukminin (sekretaris pribadi Edhy Prabowo), Ainul Faqih (sekretaris pribadi istri Edhy) dan Siswandhi Pranoto Loe (pemilik PT Aero Cipta Kargo).

0 comments