Dugaan Apple Car Bocor Lagi, Perwakilan Apple Dilaporkan Bertemu Eksekutif Toyota di Jepang

VONMAGZ, JAKARTA- Perwakilan Apple kini dilaporkan berada di Jepang untuk bertemu dengan para eksekutif Toyota. Dugaan tentang produksi Apple Car pada tahun 2024 yang bocor kini semakin meyakinkan. Perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook tersebut bahkan juga telah bertemu dengan SK Group Korea Selatan dan LG Electronics pada bulan lalu untuk proyek yang dirahasiakan.


Sebelumnya media DailyMail.com dan bloomberg telah menghubungi Apple dan melaporkan bahwa Apple telah mengerjakan proyek mobil sejak 2014 dengan nama kode Project Titan. Tim Cook sempat memberikan konfirmasi lewat wawancara pada tahun 2017 bahwa Apple memang sedang mengerjakan terkait proyek mobil.


Foto: Igeek


Pada awal tahun bulan Januari yang lalu, Hyundai juga memberikan konfirmasi bahwa mereka kini sedang dalam melakukan pembicaraan dengan perwakilan Apple tentang produksi mobil listrik self-driving, namun akhirnya mundur setelah konfirmasi tersebut menjadi berita utama.


Seorang analis TF International Securites Ming-Chi Kuo lewat Bloomberg juga mengatakan mobil yang diduga akan diproduksi oleh Apple akan memiliki jangkauan 300 mil dan melaju dari 0 hingga 60 dalam waktu kurang dari 3,5 detik, "Kami terus sangat percaya bahwa Apple akhirnya akan mengumumkan kerjasama EV pada tahun 2021" kata seorang analis lain bernama Wedbush dalam sebuah catatan kepada investor di awal tahun ini.

0 comments