DPRD Kota Tangerang Anggarkan Dana Baju Dinas Baru Rp675 Juta Untuk 50 Anggota

VONMAGZ, JAKARTA- Di tengah situasi pandemi Covid-19. anggota DPRD Tangerang dilaporkan anggarkan dana mencapai Rp675 juta untuk membeli baru dinas baru tahun 2021, seperti yang dilansir oleh situs resmi https://lpse.tangerangkota.go.id/ . Anggaran tersebut lebih tinggi hingga 2x lipat jika dibandingkan tahun lalu yaitu sebesar Rp312,5 juta.

Getty

Agus Sugiono selaku Sekretaris DPRD Kota Tangerang menjelaskan bahwa anggaran yang mencapai Rp675 juta tersebut digunakan untuk bahan pakaian 50 anggota dewan di Kota Tangerang. Masing masing anggota akan mendapatkan empat jenis pakaian dengan total lima setel pakaian. "Untuk 50 anggota dewan itu empat jenis pakaian, lima setel per orang. Jadi total 250 setel. PSL kan lengkap dengan dari dan jas, PSR itu yang ada pecinya" kata Agus.


Jika ditotal secara keseluruh, dengan anggaran Rp675 juta maka satu setelan dikenai biaya Rp2,7 juta. Di sisi lain, Misbah Hasan selaku Sekretaris Jenderal Forum Indonesia mengarakan bahwa spesifikasi baju DPRD Tangerang 2020 dan 2021 perlu diperiksa untuk transparasi anggaran ditengah situasi pandemi Covid-19. "Setiap tahun memang ada kenaikan harga, tapi tidak wajar kalau sampai naik 100 persen. Harus periksa spesifikasi baju tahun 2020 dan 2021. Jika spesifikasinya sama, cek harga di tengah pandemi karena jarang harga naik signifikan" ujarnya.

0 comments