Donald Trump Hentikan Dana ke WHO dan Meminta Bank Dunia Untuk Tidak Memberikan Pinjaman

VONMAGZ, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menyatakan untuk menghentikan bantuan dana dari Amerika Serikat untuk WHO (World health Organization). Saat ini, situasi kasus positif di Amerika Serikat sudah mencapai 600 ribu orang per hari. “WHO gagal dalam tugas dasarnya dan harus bertanggung jawab,” kata Trump saat konferensi pers, dikutip dari Reuters, Rabu (15/4). Namun di sisi lain, China mendesak Amerika Serikat untuk tetap memenuhi kewajibannya kepada WHO.


By GABBY ORR and ANITA KUMAR


Trump sendiri mengeluhkan tentang dimana China hanya memberikan dana sedikit kepada WHO dibandingkan Amerika Serikat. Trump meragukan keakuratan informasi data yang disampaikan tentang jumlah kasus positif dan kematian dari Tiongkok dan merasa bahwa WHO gagal dalam menyelidiki laporan yang disampaikan oleh Wuhan, China.


President Amerika Serikat ini juga meminta kepada bank dunia untuk tidak memberikan pinjaman kepada WHO. Dalam salah satu cuitan Twitternya, ia menuliskan: "Mengapa Bank Dunia harus meminjamkan uang kepada China? Apakah ini mungkin? China punya banyak uang, jika tidak mereka bisa menghasilkannya sendiri. Berhentilah!"




0 comments
  • Instagram