Dokumen Rahasia Cina Bocor, Berisi Tentang Perang di Masa Depan Gunakan Senjata Biologis

VONMAGZ, JAKARTA- Departemen Luar Negeri AS dilaporkan sukses berhasil mengakses sebuah dokumen rahasia milik China yang berjudul 'makalah bom' yang dibuat 6 tahun lalu. Cina kini dinilai memiliki niat untuk memulai perang di masa depan dengan menggunakan senjata biologis dan genetik, termasuk virus corona SARS yang menimbulkan kekhawatiran baru.

Dok: The Economic Times


Cina sendiri dicurigai melakukan peneilitian senjata biologis secara diam diam selama beberapa dekade. Negara tersebut memiliki 50 laboratorium rahasia dengan luas 9,6 km persegi. Kecurigaan tersebut muncul setelah kemungkinan asal usul Covid-19 bocor dari laboratorium di Wuhan,Cina. Laporan AS juga nmenyatakan bahwa selain virus Covid, Cina memiliki program senjata biologis yang mengandung racun botulinum penyebab anthrax, risin, kolera, wabah dan tulaerima.


Dalam penelitian dokumen Cina yang bocor tersebut, serangan dengan senjata biologis itu dapat mengakibatkan lonjakan pasien yang membutuhkan perawatan dirumah sakit sehingga memudahkan meruntuhkan sistem medis musuh. "Dokumen ini menimbulkan kekhawatiran besar tentang ambisi beberapa dari mereka. Bahkan mereka sangat sadar bahwa senjata senjata ini berbahaya. Tak hanya untuk musuh, tapi untuk warga Cina sendiri" kata Tom Tugendhat selaku Anggota Parlemen Luar Negeri.

0 comments